Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Minggu 17 Januari 2021

Renungan Hari Minggu 17 Januari 2021

Renungan Hari Minggu 17 Januari 2021

Pada 12 Mei 2020, lndonesia kehilangan maestro budayawan campursari. Dionisius Prasetyo (Didi Kempot). Menurut kesaksian banyak orang, sang maestro selalu mengupayakan agar penggemarnya mencintai budaya dan musik milik negeri. Tujuannya bukan supaya mendapat pujian, tetapi terutama agar para penggemarnya mencintai budayanya sendiri. Yohanes Pembaptis pun sama. la mengajak para muridnya dan memberi kesaksian bahwa bukan dirinya yang harus diagungkan, melainkan Yesus, Sang Anak Domba.

Ketika Yohanes mengatakan, “Lihatlah Sang Anak Domba”, momen itu merupakan hari penting bagi para muridnya. Hari yang penuh berkat ketika para muridnya mengikuti dan tinggal bersama Yesus. Mereka telah menyerahkan diri untuk menjadi murid Yesus. 

Itu terjadi karena kesaksian Yohanes Pembaptis dan telah menghasilkan buah yang luar biasa. Ini berlanjut sampai salah seorang dari antara mereka, yaitu Andreas kemudian merekrut saudaranya untuk bergabung. Pertemuannya dengan Mesias merupakan sebuah berita sukacita yang harus segera disampaikan kepada saudaranya. 

Berita yang disampaikan Andreas kemudian menjadi titik balik di dalam hidup Simon Petrus. Ia kemudian menjadi rasul besar. Begitu besar dampak berita tentang Yesus di dalam kehidupan orang! Andai saja Andreas tidak memiliki semangat berbagi seperti yang terjadi pada kebanyakan orang Kristen, apa jadinya dengan hidup Simon Petrus?

Yohanes memperkenalkan Yesus kepada murid-muridnya. Para muridnya pun mau mengikuti Yesus. Demikian juga kita pada zaman ini tetap dipanggil untuk memperkenalkan: Dia adalah Kristus, Sang Anak Domba Allah. Paus Fransiskus mengatakan bahwa memperkenalkan Kristus pada zaman ini antara lain dengan jangan menggosip, hentikan mengadili orang, dan berhenti bersikap kejam dan serakah.

Allah Bapa, mampukan kami menghadirkan belas kasih, kepedulian. dan pengampunan serta mampu merengkuh dengan kasih para pendosa. Amin.

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Renungan Hari Minggu 17 Januari 2021"