Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Sabtu 30 Januari 2021

Renungan Hari Sabtu 30 Januari 2021

Renungan Hari Sabtu 30 Januari 2021

Situasi pandemi Covid-19 membuat banyak orang mengalami ketakutan yang luar biasa. Takut terpapar atau menyebarkan virus itu kepada anggota keluarga, teman, tetangga, dll. Pengalaman serupa pernah dialami para murid ketika menghadapi badai dan gelombang. Mereka panik, takut, dan cemas yang luar biasa.

Pengalaman para murid yang menghadapi taufan dalam kecemasan itu berbeda jauh dengan pengalaman Abraham yang menghadapi “badai kehidupan” untuk mempersembahkan Ishak. Kita bisa membayangkan betapa galaunya hati Abraham bahwa Anak satu-satunya yang ditunggu di masa tuanya harus dikurbankan. 

Namun, karena ketaatan iman itulah maka Abraham mengalami kemurahan Allah. Salah satu berkatnya adalah Sara, istrinya, pada usia tuanya masih bisa mengandung.

Hidup kita tidak mungkin tidak ada masalah dalam pergulatan. Namun, sebagai murid Yesus, apa pun persoalan dalam hidup kita pasti akan berlalu dan kita akan berdiri sebagai pemenang. Yesus menjanjikan kita bahwa Ia selalu menyertai kita dalam situasi apa pun: saat kita tertawa, saat kita menangis, saat kita terluka, saat kita bergumul, dan sepanjang hidup kita  Ia terus menyertai. Yang dituntut dari pihak adalah iman yang teguh dan kasih yang sempurna.

Tuhan Yesus, Engkaulah andalan kami, sertailah kami dan berilah kami ketenangan tatkala kami mengalami badai dalam perjalanan hidup kami. Kami sungguh percaya bahwa Engkau tak pernah membiarkan kami dihempas oleh badai persoalan yang terjadi sepanjang lorong kehidupan ini. Amin

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Renungan Hari Sabtu 30 Januari 2021"