Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Selasa 12 Januari 2021

Renungan Hari Selasa 12 Januari 2021

Renungan Hari Selasa 12 Januari 2021

Mengandalkan Tuhan

Sejak semula, setan tidak pernah berhenti mengganggu manusia. Selalu ada saja trik yang digunakan untuk menghancurkan kehidupan manusia. Persatuan antara Tuhan dan manusia merupakan hal yang paling tidak disukai setan. Oleh karena itu setan selalu berupaya untuk membuat manusia menjauhi bahkan melawan Tuhan. Maka satu kata saja untuk setan, yakni ‘lawan’.

Saat Yesus, sedang mengajar di rumah ibadat, tiba-tiba ada seorang yang kerasukan roh jahat dan meneriaki Yesus. Ia menantang kuasa Yesus. “Diam, keluarlah dari padanya.” Yesus langsung memerintahkan setan untuk keluar dari tubuh orang itu. 

Itu adalah perintah yang singkat tetapi mengandung kekuatan besar dan langsung mengalahkan kuasa setan. Banyak orang yang menyaksikan hal itu menjadi heran. Yesus yang dikenal sebagai seorang guru ternyata memiliki kuasa mengusir setan.

Para sahabat, hidup kita memang tidak pernah sepi dari gangguan kuasa kegelapan. Kuasa setan selalu menarik kita untuk menjauh dari Tuhan. Kesombongan dan keegoisan ialah contoh konkrit dari bagaimana kuasa ini menarik kita untuk menjauhi Tuhan. 

Maka kita diminta untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan. Tuhan Yesus adalah sumber kebijaksanaan hidup dan juga sumber kekuatan maha dahsyat, yang sangat ditakuti oleh kuasa kegelapan. Sabda-Nya penuh daya yang membuat kita semakin hidup benar dan selalu berada dalam perlindungan-Nya. 

Kita mohon kekuatan dari pada-Nya agar hari demi hari kita semakin setia kepada-Nya dan bertekun dalam melaksanakan firman-Nya. Inilah cara hidup kita menjadi pribadi yang tulus dan rendah hati (BT)

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com

Post a Comment for "Renungan Hari Selasa 12 Januari 2021"