Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Senin 01 Februari 2021

Renungan Hari Senin 01 Februari 2021

Renungan Hari Senin 01 Februari 2021

Kita harus menjadi saksi iman (martyria). Tugas itu merupakan salah satu dari pancatugas pokok Gereja (Liturgia, Koinonia, Kerygma, Diakonia, Martyria). Iman itu adalah cara berada. Iman mempunyai logikanya sendiri. Iman membuat orang aman, dan selalu mengatakan amin (benar) akan apa yang dilakukan dan dialaminya. 

Iman adalah sebuah cara pandang: sebuah alternatif, tetapi sebuah totalitas, tanpa batas. Itulah mata iman. Itulah yang dikatakan dalam bacaan pertama pada hari ini, yakni dalam Surat kepada orang Ibrani.

Bagi kita orang kristiani, iman itu bukan soal untung rugi, melainkan soal ikatan roh yang menuntun kita pada keselamatan dan damai sejahtera di surga dan di bumi. Iman kita kepada Kristus adalah jalan untuk memperoleh kebahagiaan sempurna. 

Namun, benih iman dan iman itu kerap kali tidak berkembang dan berbuah karena karya roh jahat. Namun, Yesus dalam Injil pada hari ini telah mengusir setan. Ia membebaskan dan membuat waras orang yang kerasukan setan. 

Karya kejahatan selalu  merupakan juga sebuah pilihan, dan sebagai pilihan mungkin selalu menarik dan menggoda banyak orang, namun dalam iman akan Yesus kuasa jahat itu akan hancur.

Ya Tuhan, jadikanlah kami saksi iman seperti tokoh-tokoh dalam Kitab Suci dan sepanjang sejarah Gereja. Amin.

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Renungan Hari Senin 01 Februari 2021"