Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Senin 25 Januari 2021

Renungan Hari Senin 25 Januari 2021

Renungan Hari Senin 25 Januari 2021

Peristiwa pandemi Covid-19 mengisahkan banyak hal dalam kehidupan kita. Ada banyak kisah duka, kegelisahan, dan kegalauan baik sosial maupun ekonomi. Namun, tidak kalah banyak juga kisah kesetiakawanan, peduli, dan saling menolong tanpa sekat. Pandemi Covid- 9 telah menciptakan sebuah kultur yang baik: 

Banyak orang yang tulus pergi ke semua orang untuk memberikan berkat dan kegembiraan dalam aneka bentuk. Seperti Santo Paulus yang mengalami benturan hebat dalam hidupnya dan diubah menjadi seorang pewarta.

Sebelum naik ke surga, Yesus memberikan pesan kepada para muridnya: “Pergilah ke seluruh dunia dan beritakan Injil kepada segala makhluk.” Tidak hanya memerintah untuk pergi, tetapi juga Yesus memberi bekal kepada pada murid-Nya. 

Menarik bahwa sejak semula Yesus memerintahkan untuk mewartakan Injil kepada segala makhluk. Artinya, kabar sukacita harus diberitakan tidak hanya kepada manusia, tetapi juga kepada seluruh alam semesta. Bapa Suci dalam Laudato Si menegaskan, kita dipanggil untuk merawat bumi dan segala isinya sebagai rumah kita bersama.

Merawat bumi dan menjadi pewarta sukacita sebagaimana pesan Yesus sangat tampak ketika Indonesia dilanda Covid- 19. Baik keluarga, lingkungan maupun paroki dengan segala cara mengupayakan bantuan untuk meringankan penderitaan banyak orang, 

Melewati sekat-sekat dan untuk semua golongan, komunitas Katolik berbagi sukacita di tengah kerisauan karena pandemi. Itulah kiranya model pewartaan Injil dalam konteks dan situasi yang berkembang saat ini. Itulah cara St. Paulus mewujudkan pertobatannya.

Allah Bapa, gerakkanlah hati kami sebagaimana Rasul Paulus yang rela pergi mewartakan Kabar Baik bagi semua orang demi terwujudnya damai di bumi seperti di surga. Amin.

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Renungan Hari Senin 25 Januari 2021"