Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Kamis 04 Februari 2021

Renungan Hari Kamis 04 Februari 2021

Renungan Hari Kamis 04 Februari 2021

Injil keselamatan Allah harus diwartakan. Kuasa pembebasan Tuhan harus dibagikan. Karena itu, Yesus memilih dua belas murid-Nya, mengutus mereka, dan mereka diberi-Nya kuasa atas roh-roh. Yesus melarang para murid-Nya membawa apa-apa kecuali tongkat. 

Tugas mereka berat, namun fasilitas minim. Akan tetapi, kuasa yang diberikan Tuhan sudah cukup. Kuasa itu membuat para murid bisa dekat dengan sesamanya, dan pada mereka itulah, ada semua hal yang mereka butuhkan, seperti makanan, pakaian, dan uang. Modal spiritual, turun ke modal sosial, dan semuanya menjelma dalam modal material.

Karya pewartaan bukan mendekati dan melekat pada kekuatan dan kekuasaan dunia, tetapi pada Bukit Zion, yaitu kota kediaman Allah. Demikian dinyatakan dalam bacaan pertama yang diambil dari Surat kepada umat di Ibrani. 

Dasar dan prinsip pewartaan dan karya keselamatan Allah adalah Allah itu sendiri dan kerajaan-Nya, yang merangkum semua kerajaan dunia. Kekuatan dunia dalam bentuk sumber daya alam dan sumber daya manusia dan IPTEKnya seharusnya berjalan bersamaan dengan kekuatan dan kuasa ilahi. Hanya dengan itu roh-roh jahat terusir.

Ya Allah, semoga kami sadar bahwa keberadaan kami adalah untuk melanjutkan karya-Mu. Amin.

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Renungan Hari Kamis 04 Februari 2021"