Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Selasa 02 Februari 2021

Renungan Hari Selasa 02 Februari 2021

Renungan Hari Selasa 02 Februari 2021

Hari ini, 40 hari setelah Natal, kita merayakan Pesta Yesus Dipersembahkan di Bait Allah. Pesta ini berakar pada tradisi Yahudi. Sebagai anak laki-laki sulung, setelah 40 hari kelahiran-Nya, Yesus dipersembahkan oleh orang tua-Nya kepada Allah. 

Bacaan pertama pada hari ini berbicara secara langsung ramalan akan kedatangan Yesus Kristus. Ia datang untuk menjawab rasa kecewa umat Israel yang mengalami seolah-olah Allah pasif dan diam di tengah upaya menghidupkan ritual di dalamnya.

Yesus akan masuk dalam kanisah. Ia memurnikannya, karena Ia sendiri adalah kanisah abadi, pokok dan ujung dari semua kegiatan di kanisah. Dalam Injil, Yesus oleh Simeon dianggap sebagai “keselamatan yang datang dari Allah untuk semua bangsa”. Ia adalah Terang bagi bangsa-bangsa. 

Tetapi, Yesus juga menjadi sumber perbantahan, karena ia membawa pengadilan ilahi. Karena itu, bagi Maria akan muncul pedang yang membusi jiwanya. Ia adalah persembahan hidup yang menyelamatkan semua bangsa. Ia menghidupkan kegiatan iman di kanisah sekaligus menunjukkan dalam diri-Nya sebagai kanisah semesta yang merangkum semua kanisah.

Ya Tuhan, semoga kami mau mempersembahkan hidup kami kepada-Mu. Amin.

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Renungan Hari Selasa 02 Februari 2021"