Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Kamis 02 September 2021

Renungan Hari Kamis 02 September 2021

Renungan Hari Kamis 02 September 2021

Hari ini, kita membaca Injil yang berkisah tentang perjumpaan perdana antara Petrus dengan Yesus. Dia adalah seorang nelayan yang mempunyai perahu sendiri. Sebelumnya, mungkin ia sudah mulai dengar-dengar tetang Yesus sebagai seorang guru yang dikagumi banyak orang. Rupanya, ia sendiri juga kagum pada-Nya.

Namun, saat itu ia sedang tidak tertarik untuk mendengarkan-Nya karena fisiknya sedang capek dan hatinya kecewa: semalam-malaman ia bekerja tetapi tidak menangkap apa-apa. Kita tidak tahu pasti, bagaimana perasannya ketika Yesus naik ke parahunya dan mengajar dari atas perahunya itu. 

Yang jelas, dia menurut saja ketika disuruh untuk menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Tapi, mungkin dia sendiri masih ogah-ogahan untuk mendengarkan pengajaran-Nya. Setelah Yesus selesai mengajar dan menyuruhnya bertolak ke tempat yang dalam, lagi-lagi ia mengikuti begitu saja. 

Ternyata ia dapat menangkap ikan dalam jumlah yang sangat banyak.Dari sinilah muncul pengakuannya sebagai orang berdosa. Apa dosanya? Kemungkinannya ya itu tadi: ia kecewa karena sudah bekerja keras tetapi tidak mendapat apa-apa sehingga tidak tertarik dan ogah-ogahan mendengarkan Yesus, namun ternyata Yesus justru memberinya hasil yang berlimpah. 

Dan tepat pada saat itulah, Yesus meminta agar ia mengikuti-Nya dan menjadi murid-Nya. Kita semua pun orang yang berdosa, rapuh dan amat tidak memadai, namun Tuhan berkenan memilih kita untuk menjadi pengikut-Nya dan menjadi alat-Nya dalam melaksanakan karya-karya-Nya.

Doa :

Allah Bapa Maharahim, dengan penuh belas kasih Kaujaga umat-Mu dan Kaubimbing dalam kasih sayang-Mu. Buatlah para pemimpin umat-Mu bersemangat dan bijaksana. Semoga kemajuan umat-Mu selalu menggembirakan para gembalanya. Syukur dan terima kasih ya Tuhan, atas segala sesuatu yang kami peroleh hari ini. Semuanya itu adalah pemberian-Mu yang terbaik bagi kami. Bantulah kami agar dapat mengolahnya dalam iman sehingga dapat menjadi persembahan dan pujian bagi kemuliaan nama-Mu. Engkau kami puji dan kami muliakan sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://www.blogevan.com/

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Renungan Hari Kamis 02 September 2021"