Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Jumat 29 Januari 2021

Renungan Hari Jumat 29 Januari 2021

Renungan Hari Jumat 29 Januari 2021

Memutuskan lalu menumbuhkan

Ada seorang yang sangat sulit bermurah hati dalam hidupnya. Namun dalam perjalanan waktu, ia menyadari sikapnya itu. Lalu ia memutuskan untuk bertobat dan mulai bermurah hati. 

Setiap hari ia bermurah hati kepada setiap orang hingga bertahun-tahun lamanya. Ia sendiri bingung, mengapa ia bisa melakukan ini tanpa henti. Akhirnya ia menemukan jawabannya. Allah sendiri yang bekerja serta menumbuhkan benih murah hati itu ketika ia memutuskan untuk bermurah hati. Benih murah hati merupakan benih Kerajaan Allah.

Ada dua perumpamaan namun mengacu pada dua titik yang sama yakni benih dan pertumbuhan. Perumpamaan pertama mengisahkan benih yang telah ditaburkan namun tidak diketahui bagaimana dan siapa yang menumbuhkan. 

Melalui perumpamaan ini, Yesus mengajarkan bahwa setiap manusia yang memutuskan untuk menerima Kerajaan Allah (Allah yang meraja) dalam hidupnya, Allah sendiri akan mengusahakan pertumbuhannya. Hal yang sama juga diajarkan lewat perumpamaan yang kedua. 

Meskipun biji sesawi adalah benih sayuran yang paling kecil di antara semua jenis sayuran, apabila ia ditanam maka akan bertumbuh menjadi pohon yang sangat besar. Hal demikian juga berlaku bagi benih Kerajaan Allah. Jika manusia menerima Kerajaan Allah (Allah meraja) dalam hidupnya, maka Allah bekerja serta mengusahakan pertumbuhannya.

Saudaraku, Allah juga mau mengusahakan pertumbuhan kerajaan Allah dalam diri kita jika kita memutuskan untuk menerima benih Kerajaan Allah itu. Belajarlah dari cerita di atas. Ketika kita memutuskan, pada saat itu juga Allah akan bekerja dan menumbuhkan. (AB)

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Renungan Hari Jumat 29 Januari 2021"