Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Rabu 27 Januari 2021

Renungan Hari Rabu 27 Januari 2021

Renungan Hari Rabu 27 Januari 2021

Mendengarkan adalah tindakan penting dalam sebuah proses belajar-mengajar. Mendengarkan berarti menyimak agar dapat memahami dengan baik. Meski demikian, tidak semua orang dapat mendengar dengan saksama.

Dalam Injil hari ini, Yesus menghendaki kita mendengarkan dengan saksama, bukan asal mendengar. Dalam Markus 4 tidak kurang dari 11 kali kata “dengar” diucapkan Yesus. Itulah yang disampaikan Yesus melalui perumpamaan penabur.

Seorang yang “mendengarkan” firman Tuhan digambarkan dengan tanah yang baik. Mereka memahami dan mengikuti perintah Injil dengan penuh iman. Ini akan terlihat dalam disiplin dan kesetiaan mendengar firman terus-menerus, diwujudkan dalam kehidupan nyata, mencintai kebenaran dan keadilan, serta gemar melakukan kebajikan bagi sesama. Inilah ciri murid yang sejati. Allah menganugerahkan kita hati yang baik, hati yang mendengarkan.

Allah Bapa, Engkaulah sumber belas kasih. Semoga Engkau menganugerahkan kami kecakapan untuk mendengarkan sabda-Mu dan kemampuan untuk mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari. Amin.

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Renungan Hari Rabu 27 Januari 2021"