Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Sabtu 23 Januari 2021

Renungan Hari Sabtu 23 Januari 2021

Renungan Hari Sabtu 23 Januari 2021

BERIBADAH KEPADA ALLAH YANG HIDUP

Pernahkah kita rajin beribadah tetapi selalu merasa kering? Kita mengikuti rutinitas dalam hidup harian dan merasa hampa? Itulah saat-saat desolasi di mana kita mengalami seolah-olah Allah jauh dari kenyataan hidup Kita. 

Hidup Kita terpuruk sampai ke tingkat terendah. Kita memperbanyak aktivitas hidup doa kita tetapi nampaknya sia-sia. Sampai pada titik ini, pertanyaan yang perlu diajukan untuk diri kita sendiri adalah: Apakah kita menyadari pentingnya peranan Roh Kudus dalam hidup kita?

Ibadah tanpa Roh Kudus adalah ibadah yang kosong. Persembahan diri tanpa Roh Kudus adalah persembahan berhala. 

Bacaan pertama hari ini menegaskan kepada kita tentang peranan Roh Kudus dalam persembahan diri Kristus. Kristus sebagai Imam Besar telah masuk satu kali untuk selama-lamanya ke tempat yang mahakudus dengan membawa darah-Nya sendiri. 

Kristus telah naik ke surga, ke hadirat Allah, tempat yang Mahakudus, setelah mengurbankan diri-Nya sampai wafat di salib, tetapi kemudian dibangkitkan Bapa pada hari yang ketiga. Persembahan diri Kristus dengan darah-Nya ini membawa kelepasan yang kekal oleh karena Roh Kudus. Inilah ibadah yang tidak bercacat kepada Allah yang hidup, yang menyucikan nurani, membersihkan jiwa.

Roh Kudus telah memberi daya hidup kepada setiap ibadah. Roh Kudus telah mengubah setiap perbuatan manusiawi menjadi persembahan ilahi kepada Allah. 

Kita dapat memohon karunia Roh Kudus ini untuk memberi daya tumbuh dalam peziarahan rohani dan persembahan diri kita. Kita dapat berdoa: “Datanglah, ya Roh Kudus, penuhi aku. Datanglah, ya Roh Kudus, perbaharui aku. Semoga ibadah kita dipenuhi sukacita Roh Kudus bagai persembahan tak bercacat kepada Allah yang hidup. (AA)

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Renungan Hari Sabtu 23 Januari 2021"