Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Senin 04 Januari 2021

Renungan Hari Senin 04 Januari 2021

Renungan Hari Senin 04 Januari 2021

Menjadi saksi Kristus

Suasana kegembiraan dan sukacita karena Natal dan tahun baru masih terasa. Orang masih membuat pesta untuk mengenang kelahiran Tuhan, sang pembawa damai, sang Juruselamat yang telah lahir dan hadir di dunia. Dialah Imanuel, Allah beserta dengan kita. Kedatangan Tuhan sungguh membawa sukacita dan damai sejahtera. 

Di manapun Ia berada dan berkarya, orang-orang akan mengalami kebaikan-Nya. Itupun yang ditunjukkan dalam bacaan Injil hari ini.

Kehadiran Yesus di tengah-tengah orang -orang Israel menandakan kehadiran Allah di antara orang-orang tersebut. Dialah Immanuel, Allah beserta umat-Nya. Yesus berkeliling dan berbuat baik. Perbuatan baik yang dilakukan Yesus adalah mengajar dan menyembuhkan banyak orang. 

Ia berkeliling di seluruh Galilea, mengajar di dalam rumah-rumah ibadat, memberitakan Injil dan melenyapkan segala penyakit dan kelemahan manusia. Misi utama Yesus sungguh terlaksana dengan baik yaitu mengajar dan menyembuhkan.

Injil yang diwartakan Yesus sungguh menyapa semua orang dari berbagai suku dan bahasa. Kesembuhan sebagai buah keselamatan menjadi milik orang-orang yang percaya kepada Yesus dan mengikuti-Nya dari dekat. 

Apa yang dibuat oleh Yesus, Dia ada bersama dengan mereka sungguh memesona, menarik minat dan perhatian banyak orang dari pelbagai tempat. Orang-orang ini berasal dari berbagai daerah. Kalau demikian, keselamatan yang dibawa oleh Yesus menjadi milik semua orang. Bagi kitapun yang percaya kepada-Nya, keselamatan yang sama diperuntukkan bagi kita semua.

Kita belajar dari Tuhan Yesus. Ia berkeliling dan berbuat baik dengan mengajar dan menyembuhkan banyak orang. Ia mewartakan kabar sukacita bagi semua orang yang menantikan keselamatan. Kita harus berani melepaskan hidup lama dan mengenakan hidup baru di dalam Tuhan. 

Itulah jalan pertobatan yang mesti kita buat. Kitapun diajak untuk menjadi saksi Kristus, sang terang bagi bangsa-bangsa yang hidup dalam kegelapan. Demikian hidup kita mesti menjadi pujian bagi kemulian nama Tuhan dan mendatangkan banyak berkat bagi orang yang ada di sekitar kita (MM) 

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com

Post a Comment for "Renungan Hari Senin 04 Januari 2021"