Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Hari Senin 22 Februari 2021

Renungan Hari Senin 22 Februari 2021

Renungan Hari Senin 22 Februari 2021

Hari ini, kita merayakan Pesta Takhta Santu Petrus. Petrus adalah gembala umat, gembala pertama secara historis yang melanjutkan karya kegembalaan Kristus di dunia ini. Dalam bacaan pertama, Santu Petrus, dalam suratnya, mengajak semua pemimpin umat yang adalah gembala untuk memperhatikan tiga hal ini:

Menerima tugas penggembalaan dengan sukarela sebagai kehendak Allah, bukan karena terpaksa;

Seorang gembala jangan mau mencari keuntungan, tetapi hendaklah mengabdi secara tulus;

Jangan memerintah kepada mereka yang digembalakan, tetapi memberikan teladan.

Itulah hakikat takhta Santu Petrus, yaitu melayani Iman yang mendalam akan Kristus adalah inti dari takhta Santu Petrus.

Hal itu telah ditunjukkan oleh Santu Petrus dalam bacaan Injil. Dia yang mewakili para rasul mengetahui siapa sebenarnya Kristus, “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup.” Hal itu diperhitungkan oleh Yesus sebagai kata-kata yang dikatakan Bapa-Nya kepada Petrus. 

Setiap kita adalah gembala, minimal gembala atas diri kita sendiri dan orang terdekat di sekitar kita. Takhta kegembalaan adalah hati yang jujur dan mau melayani dalam segala situasi dan segala bidang. Semoga kita pun menjadi domba yang mau digembalai. Menjadi gembala dan domba yang baik berakar pada pengenalan yang benar akan diri Yesus Kristus seperti yang dilakukan Santu Petrus.

Ya Tuhan, bantulah kami untuk menjadi gembala dan domba yang baik. Semoga hati kami menjadi takhta kehidupan yang penuh dengan kemurnian dan keheningan iman akan Kristus yang adalah Mesias dan Anak Allah yang hidup. Amin.

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Renungan Hari Senin 22 Februari 2021"