Bacaan Injil Hari Rabu 29 September 2021

Bacaan Injil Hari Rabu 29 September 2021

Bacaan Injil Hari Rabu 29 September 2021

Kalender Liturgi 29 Sep 2021

Rabu Pekan Biasa XXVI

Mikael, Gabriel dan Rafael, Malaekat Agung, Santo Sirakus, Pengaku Iman, Santa Theodota dari Philippopolis, Martir

Bacaan I: Dan 7:9-10.13-14

Seribu kali beribu-ribu orang melayani Dia.

Aku, Daniel, melihat takhta-takhta dipasang, lalu duduklah Yang Lanjut Usianya. Pakaian-Nya putih seperti salju, dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba. Tahta-Nya dari nyala api, roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar. Suatu sungai api timbul dan mengalir dari hadapan-Nya. 

Beribu-ribu melayani Dia, Beratus-ratus ribu berdiri di hadapan-Nya. Lalu duduklah Majelis Pengadilan dan dibukalah Kitab-kitab. Aku terus melihat dalam penglihatan itu, tampak dari langit bersama awan-gemawan seorang serupa Anak Manusia. 

Ia menghadap Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dihantar ke hadapan-Nya. Kepada Dia yang serupa Anak Manusia itu diserahkan kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja. Maka segala bangsa, suku dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya kekal adanya, dan kerajaannya tidak akan binasa.

Mazmur Tanggapan:Mzm 138:1-2a.2b-3.4-5

Ref: Di hadapan para dewata aku akan bermazmur bagi-Mu, ya Tuhan.

  • Aku hendak bersyukur kepada-Mu dengan segenap hatiku, sebab Engkau mendengarkan kata-kata mulutku;di hadapan para dewata aku akan bermazmur bagi-Mu.Aku hendak bersujud ke arah bait-Mu yang kudus.
  • Kau hendak memuji nama-Mu,oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu, sebab Kaubuat nama dan janji-Mu melebihi segala sesuatu. Pada hari aku berseru, Engkau pun menjawab aku, Engkau menambahkan kekuatan dalam jiwaku.
  • Semua raja di bumi akan bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan,sebab mereka mendengar janji dari mulut-Mu;mereka akan menyanyi tentang jalan-jalan Tuhan,sebab besar kemuliaan Tuhan.

Bait Pengantar Injil: Mzm 103:21

Pujilah Tuhan, hai segala tentara-Nya,muliakanlah Dia, hai para hamba yang melakukan kehendak-Nya.

Bacaan Injil: Yoh 1:47-51

Engkau akan melihat malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.

Pada waktu itu Natanael datang kepada Yesus atas ajakan Filipus.Tatkala melihat Natanael datang, Yesus berkata tentang dia, “Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!” Kata Natanael kepada Yesus, “Bagaimana Engkau mengenal aku?” 

Jawab Yesus kepadanya, “Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara.” Kata Natanael kepada-Nya, “Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!” Yesus menjawab, kata-Nya, “Karena Aku berkata kepadamu: ‘Aku melihat engkau di bawah pohon ara’, maka engkau percaya? 

Hal-hal yang lebih besar daripada itu akan kaulihat.” Lalu kata Yesus kepadanya,”Aku berkata kepadamu,sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka,dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.”

Demikianlah Injil Tuhan.

Baca juga Renungan Hari Rabu 29 September 2021

Sumber gambar google.com

Demikianlah Bacaan Injil Hari Rabu 29 September 2021, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url