Bacaan Injil Hari Sabtu 13 November 2021

Bacaan Injil Hari Sabtu 13 November 2021

Bacaan Injil Hari Sabtu 13 November 2021

Kalender Liturgi 13 Nov 2021

Sabtu Pekan Biasa XXXII

St. Stanislaus Kostka, Pengaku Iman, St. Didakus, Pengaku Iman, St. Fransiska Xaveria Cabrini, Pengaku Iman

Bacaan I: Keb 18:14-16;19:6-9

Jalan tanpa rintangan muncul di Laut Merah, dan rakyat melonjak-lonjak bagaikan anak domba.

Ketika segalanya diliputi sunyi senyap dan malam telah mencapai puncak peredarannya yang cepat maka sabda-Mu, yang mahakuasa, laksana pejuang yang garang, melompat dari dalam surga, dari atas takhta kerajaan ke tengah-tengah negeri yang celaka. 

Bagaikan pedang yang tajam dibawanya perintah-Mu yang lurus. Sambil berdiri tegak ia memenuhi seluruh negeri dengan maut. Ia menjamah langit sambil berdiri di bumi.

Sungguh dengan taat kepada perintah-Mu seluruh tata ciptaan diubah sama sekali,supaya anak-anak-Mu jangan sampai mendapat celaka.Maka nampaklah awan membayangi perkemahan,tanah kering muncul di tempat yang tadinya berair, jalan tanpa rintangan muncul dari Laut Merah,dan lembah kehijau-hijauan timbul dari empasan ombak yang hebat.

Di bawah lindungan tangan-Mu seluruh bangsa melewati tempat itu, seraya melihat pelbagai tanda yang mentakjubkan. Mereka pergi seperti kuda menuju padang rumput, dan melonjak-lonjak bagaikan anak domba,sambil memuji Engkau, ya Tuhan,yang telah menyelamatkan mereka.

Mazmur Tanggapan: Mzm 105:2-3.36-37.42-43

Ref: Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan Tuhan.

  • Bernyanyilah bagi Tuhan, bermazmurlah bagi-Nya,percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib!Bermegahlah dalam nama-Nya yang kudus,biarlah bersukahati orang-orang yang mencari Tuhan.
  • Dibunuh-Nya anak-anak sulung di seluruh negeri,pangkal segala kegagahan mereka:Ia menuntun umat-Nya keluar membawa perak dan emas,dan di antara suku-suku mereka tidak ada yang tergelincir.
  • Sebab Ia ingat akan firman-Nya yang kudus,yagn disampaikan-Nya kepada Abraham, hamba-Nya. Ia menuntun umat-Nya keluar dengan kegirangan,dan orang-orang pilihan-Nya dengan sorak-sorai.

Bait Pengantar Injil: 2Tes 2:14

Allah memanggil kita agar kita memperoleh kemuliaan Tuhan kita Yesus Kristus.

Bacaan Injil: Luk 18:1-8

Bukankah Allah akan membenarkan para pilihan-Nya yang berseru kepada-Nya?

Pada suatu ketika Yesus menceriterakan suatu perumpamaan kepada murid-murid-Nya untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemunya. Ia berkata,”Di suatu kota ada seorang hakim yang tidak takut akan Allah dan tidak menghormati siapa pun. 

Di kota itu ada pula seorang janda yang selalu datang kepada hakim itu dan berkata, ‘Belalah hakku terhadap lawanku.’

Beberapa waktu lamanya hakim itu menolak. Tetapi ia kemudian berkata dalam hatinya, ‘Walaupun aku tidak takut akan Allah dan tidak menghormati siapa pun, namun karena janda ini menyusahkan daku, baiklah aku membenarkan dia, supaya jangan terus menerus datang dan akhirnya menyerang aku.”

Lalu Yesus berkata, “Camkanlah perkataan hakim yang lalim itu! Bukankah Allah akan membenarkan para pilihan-Nya,yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?

Aku berkata kepadamu, ‘Ia akan segera menolong mereka.’Akan tetapi jika Anak Manusia datang,adakah Ia menemukan iman di bumi ini?”

Demikianlah Injil Tuhan.

Baca juga Renungan Hari Sabtu 13 November 2021

Sumber gambar google.com

Demikianlah Bacaan Injil Hari Sabtu 13 November 2021, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url