Renungan Hari Senin 4 Maret 2024

Renungan Hari Senin 4 Maret 2024

Renungan Hari Senin 4 Maret 2024

Bapak, Ibu dan Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Senin 4 Maret 2024. Dalam Bacaan Injil Lukas 4:24-30 hari ini mengisahkan tentang ketika Yesus datang ke Nazaret.

Seorang nabi adalah orang yang dipilih oleh Allah untuk mengungkapkan kasihNya. Nabi diutus untuk memberikan 'tanda' yaitu berupa mukjizat, nubuat, nasehat, peringatan dan seruan untuk bertobat. 

Seorang nabi dapat melakukan semua tanda-tanda tersebut karena diberikan "kuasa" oleh Allah. 

Mengapa Yesus berkata bahwa tidak ada nabi yang dihargai ditempat asalnya? hal ini karena banyak orang melihat hanya berdasarkan latar belakang orang tersebut, bukan pada hal-hal yan diperbuatnya.

Pada jaman Yesus orang Nazaret hanya melihat bahwa Yesus adalah anak Yusuf seorang tukang kayu biasa, bahkan saudara-saudaranya pun hanya orang biasa dan ada dilingkungan mereka juga (Mrk 6:1-6), mana mungkin Yesus mempunyai kemampuan yang "luar biasa", karena itu mereka menolak Yesus sebagai nabi.

Namun Allah telah memilih Yesus untuk mengungkapkan kasihNya. Kitapun telah dipilih oleh Allah untuk menjadi anak-anak Allah melalui pembaptisan.

Berarti kita pun mendapat "kuasa" dari Allah untuk menjadi 'alat'Nya dalam mengungkapkan kasih Allah kepada sesama.

Dengan menjawab panggilan Allah, berarti kita mau dan bersedia untuk menyerahkan hidup kita kedalam kuasa Allah, kita berikan Allah tempat dan mengambil peran dalam hidup kita.

Doa Penutup

Allah Bapa sumber pengharapan, Engkau telah mengikat perjanjian dengan semua orang melalui Yesus yang terurapi.

Semoga kami selalu berpegang teguh pada Dia dan berkembang menjadi umat yang patuh setia.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Demikianlah Renungan Hari Senin 4 Maret 2024, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url