Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bacaan Injil Hari Rabu 08 September 2021

Bacaan Injil Hari Rabu 08 September 2021

Bacaan Injil Hari Rabu 08 September 2021

Pesta Kelahiran SP. Maria

Kalender Liturgi 08 Sep 2021

Rabu Pekan Biasa XXIII

Bacaan I: Mi 5:1-4a

Tibalah saatnya perempuan yang mengandung itu melahirkan.

Beginilah firman Tuhan:”Hai Betlehem di wilayah Efrata,hai engkau yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, yang sudah ada sejak dahulu kala. Ia akan membiarkan mereka

sampai saatnya perempuan yang mengandung itu telah melahirkan; lalu saudara-saudaranya yang masih ada akan kembali kepada orang Israel. Maka ia akan bertindak, dan akan menggembalakan mereka dalam kekuatan Tuhan, dalam kemegahan nama Tuhan Allahnya; mereka akan tinggal tetap, sebab sekarang ia menjadi besar sampai ke ujung bumi, dan dia menjadi damai sejahtera.

BACAAN LAIN: Rom 8:28-30

“Mereka yang dipanggil Allah, juga dibenarkan oleh-Nya."

Saudara-saudara, kita tahu, bahwa Allah bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. 

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Anak-Nya itu menjadi yang sulung di antara banyak saudara. 

Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya itu, juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, juga dimuliakan-Nya.

Mazmur Tanggapan:Mzm 13:6ab.6cd

Ref: Yes 61:10 Aku bersukacita dalam Tuhan.

  • Ya Tuhan, kepada kasih setia-Mu aku percaya, hatiku bersorak-sorai karena penyelamatan-Mu.
  • Aku mau menyanyi untuk Tuhan,karena Ia telah berbuat baik kepadaku.

Bacaan Injil: Mat 1:1-16.18-23

Anak yang ada di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya. 

Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram. Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon, Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai, Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria. 

Salomo memperanakkan Rehabeam,Rehabeam memperanakkan Abia,Abia memperanakkan Asa.Asa memperanakkan Yosafat, Yosafat memperanakkan Yoram, Yoram memperanakkan Uzia.Uzia memperanakkan Yotam, Yotam memperanakkan Ahas, Ahas memperanakkan Hizkia.Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon,Amon memperanakkan Yosia.Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.

Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel.Zerubabel memperanakkan Abihud,Abihud memperanakkan Elyakim,Elyakim memperanakkan Azor. 

Azor memperanakkan Zadok,Zadok memperanakkan Akhim,Akhim memperanakkan Eliud,Eliud memperanakkan Eleazar,Eleazar memperanakkan Matan,Matan memperanakkan Yakub,Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria,yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut:Pada waktu Maria, ibu Yesus, bertunangan dengan Yusuf,ternyata Maria mengandung dari Roh Kudus,sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.Karena Yusuf, suaminya, seorang yang tulus hati,dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum,ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.

Tetapi ketika Yusuf mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata,”Yusuf, anak Daud,janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu,sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. 

Maria akan melahirkan anak laki-laki, dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” Hal itu terjadi supaya genaplah yang firman Tuhan yang dinyatakan oleh nabi, “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamai Dia Imanuel”yang berarti: Allah menyertai kita.

Demikianlah Injil Tuhan.

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Sumber gambar google.com


Post a Comment for "Bacaan Injil Hari Rabu 08 September 2021"