Beato Nicolo Giustiniani, Biarawan

Santo Santa 21 November

Beato Nicolo Giustiniani, Biarawan

Nicolò Giustiniani lahir dalam keluarga bangsawan di  kota Venesia pada pertengahan abad ke-12. Ditahun 1153, Nicolo meninggalkan kehidupan duniawi dan masuk biara Benediktin di biara San Nicolo del Libo, Venesia.

Nicolo sudah menjadi seorang biarawan Benediktin selama sembilan belas tahun ketika semua saudaranya tewas dalam sebuah pertempuran di dekat Konstantinopel.

Kematian semua saudaranya membuat marga Giustiniani dari Venesia terancam punah karena tidak lagi memiliki penerus. Masyarakat Venesia lalu mengirimkan sebuah petisi  kepada Paus Alexander III.

Mereka meminta agar biarawan Nicolo Giustiniani dibebaskan dari kaul monastik nya dan dikirim pulang untuk menikah, demi meneruskan garis keturunan marga Giustiniani.

Bapa suci mengabulkan petisi ini. Nicolo lalu kembali menjalani hidup sebagai seorang awam dan menikah dengan Anna Michieli.

Pernikahan mereka diberkati dengan kelahiran sembilan orang anak, enam orang putra dan tiga orang putri.

Setelah anak-anak mereka dewasa, Nicolo dan Anna sepakat untuk berpisah. Nicolo kembali ke biaranya di San Niccolo del Libo.

Beberapa tahun kemudian, Anna juga meninggalkan kehidupan duniawi dan menjadi seorang biarawati pada biara yang didirikan oleh Nicolo sebelumnya.

Kembali Ke Santo Santa Bulan November

Sumber gambar google.com

Demikianlah Beato Nicolo Giustiniani, Biarawan, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url