Renungan Hari Kamis 9 November 2023

Renungan Hari Kamis 9 November 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Kamis 9 November 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Yohanes 2:13-22, bercerita tentang Bait Allah yang dimaksudkan Yesus ialah tubuh-Nya sendiri.

Kisah pembuka dari perikop ini adalah kedatangan Yesus di Yerusalem. Sudah hampir waktunya Paskah dan Yesus ingin berada di Yerusalem selama waktu itu.

Ketika dia tiba, dia segera pergi ke bait Allah untuk beribadah. Meskipun Yesus mengharapkan suasana yang tenang dan penuh doa.

Ketika dia tiba, dia menemukan bait suci dipenuhi dengan binatang serta penukar uang.

Yesus marah! Kuil adalah tempat suci dan suci untuk pemujaan dan doa. Para penukar uang dan pedagang mengotori kuil ini. Yesus tidak ragu-ragu.

Dia dengan pedas menyuruh mereka berhenti menjadikan rumah Tuhan sebagai tempat perdagangan. Dia mengambil cambuk dan mengusir bajingan itu keluar dari kuil!

Hari ini dapatkah kita bertanya pada diri sendiri: apakah kita menghormati kesucian gereja tempat kita beribadah? Saya tahu kadang-kadang saya hanya menerima begitu saja.

Atau saya mungkin memperlakukannya hanya sebagai bangunan lain. Di lain waktu, saya terpesona oleh keindahan, keheningan, dan kesucian gereja kami.

Namun, kesucian ini diperbesar dengan doa dari ratusan suster yang dengan setia berdoa di ruang suci ini beberapa kali sehari.

Gereja tempat Anda beribadah juga suci. Lain kali Anda berada di gereja, rasakan kesucian tempat suci Anda.

Semoga Anda membawa kesucian ini bersama Anda sepanjang hari dan minggu Anda!

Doa Penutup :

Ya Allah, dari batu-batu hidup dan terpilih Engkau telah menyiapkan tempat tinggal yang kekal bagi keagungan-Mu.

Lipatgandakanlah di dalam Gereja-Mu anugerah Roh yang telah Engkau berikan, agar umat yang setia kepada-Mu senantiasa bertambah.

Dengan pengantaraan Tuhan kami, Yesus Kristus, Putra-Mu, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Demikianlah Renungan Hari Kamis 9 November 2023, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url