Renungan Hari Selasa 5 Desember 2023

Renungan Hari Selasa 5 Desember 2023

Renungan Hari Selasa 5 Desember 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Selasa 5 Desember 2023. Dalam bacaan Injil Lukas 10:21-24 hari ini, bercerita tentang Yesus bergembira dalam Roh Kudus.

Komunikasi adalah bagian penting dalam hubungan kita dengan Tuhan. Semakin banyak waktu komunikasi yang kita miliki dengan Tuhan semakin kita akan semakin dekat dengan-Nya.

Dengan demikian, komunikasi memfasilitasi persahabatan dan hubungan yang lebih dalam dengan Tuhan.

Yesus dalam Injil kita hari ini berkomunikasi melalui doa-Nya kepada Allah Bapa kita sang pencipta. Dia memberikan pujian kepada Bapa, Yesus tidak hanya berkomunikasi kepada Bapa untuk memberikan pujian.

Dia berkomunikasi karena dia merindukan Bapa-Nya dan melalui kerinduan inilah Dia membangun kesatuan yang lebih dalam dengan-Nya.

Kita juga harus selalu memiliki kerinduan atau kehausan akan Tuhan ini di setiap saat dalam hidup kita.

Kita harus selalu berkomunikasi dengan-Nya karena Dia adalah sumber kehidupan kita di dunia ini.

Apa yang akan terjadi pada kita jika kita tidak memiliki saat-saat doa yang teratur dengan Tuhan? Kita menjadi cangkang kosong yang terlihat kokoh di luar tetapi jauh di dalam secara spiritual dangkal.

Marilah kita selalu memiliki momen doa yang teratur dengan Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Marilah kita memuji-Nya marilah kita bersyukur kepada-Nya atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita.

Janganlah kita menunggu waktu yang akan datang dimana kita akan mencari Tuhan karena kita sudah sangat membutuhkan Dia.Apakah Anda memiliki momen komunikasi yang teratur dengan Tuhan?

Doa Penutup

Allah yang Mahakuasa dan Maharahim, janganlah Engkau biarkan kesibukan duniawi menghalangi langkah kami menyongsong Putra-Mu. 

Semoga berkat bimbingan-Mu yang bijaksana, kami dipersatukan dengan Yesus Kristus, Putra-Mu, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Demikianlah Renungan Hari Selasa 5 Desember 2023, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url