Renungan Hari Selasa 26 Desember 2023

Renungan Hari Selasa 26 Desember 2023

Renungan Hari Selasa 26 Desember 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Selasa 26 Desember 2023. Dalam bacaan Injil Matius 10:17-22 hari ini, bercerita tentang "Karena Aku, kamu akan digiring ke muka para penguasa dan raja-raja."

Menjadi murid itu penuh risiko yang sekaligus merupakan konsekuensi yang harus ditanggung, Yesus sendiri sudah menegaskan bahwa jalan kemuridan adalah menyangkal diri dan memikul salib setiap hari, Kisah Stefanus menunjukkan risiko kemuridan itu: penilakan dan kematian.

Setiap hari kita berhadapan dan bergulat dengan begitu banyak persoalan dan godaan, realitas masyarakat dan dosa sosial yang mengusik hati nurani.

Dilema sering menghinggapi kita, antara menghadirkan suara kenabian atau diam karena takut atau malah ikut terlibat. Idealnya memang berani menjadi nabi, tetapi risiko terlalu besar dan mengerikan. Tak jarang akhirnya kita memilih diam saja.

Yesus mengingatkan kita agar tidak khawatir, sebab jalan hidup seorang murid selalu disertai gurunya. Ia berjanji kepada kita untuk selalu memberi karunia yang kita butuhkan dalam menghadapi setiap risiko pewartaan Injil.

Beranikah kita menjadi murid sejati yang mau menghadapi segala risiko?. Pada pesta Santo Stefanus martir ini kita mohon semangat kemartirannya agar juga bertumbuh di dalam diri kita,, menjadi martir cinta kasih bagi sesama.

Doa Penutup

Allah Bapa, sumber kemuliaan, pada pesta martir-Mu Santo Stefanus kami mengunjukkan persembahan ini di altar-Mu.

Semoga kami mengikuti teladannya dalam membela iman dan menaruh cinta kasih kepada mereka yang memusuhi kita. 

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Demikianlah Renungan Hari Selasa 26 Desember 2023, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url