Renungan Hari Senin 11 Maret 2024

Renungan Hari Senin 11 Maret 2024

Renungan Hari Senin 11 Maret 2024

Bapak, Ibu dan Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Senin 11 Maret 2024. Dalam Bacaan Injil Yohanes 4:43-54 hari ini mengisahkan tentang "Lihat anakmu hidup."

Mendengar Yesus berkuasa untuk melakukan mukjizat, seorang pegawai istana menemui Yesus karena anaknya sekarat dan mau mati. 

Dia meminta Yesus untuk datang untuk menyembuhkan anaknya. lagi-lagi mukjizat terjadi, karena tanpa rasa ragu, ketika Yesus berkata “Pergilah, anakmu hidup!” 

Saat Pegawai Istana itu percaya pada perkataan Yesus, sembuhlah anak itu.

Kesembuhan anak pegawai istana makin membuka hatinya serta keluarganya bahwa Yesus berkuasa atas kehidupan. 

Pengakuan pegawai istana itu seharusnya menjadi contoh keteladanan agar setiap orang datang kepada Yesus dan mempercayakan hidupnya kepada-Nya seperti halnya pegawai istana.

Mukjizat yang dilakukan Yesus yaitu menyembuhkan anak pegawai istana menegaskan bahwa Yesus hadir pada setiap orang, baik yang sudah dikenal maupun yang belum. 

Yesus hadir dan memberikan kasih-Nya tanpa memandang kedudukan seseorang. Karena Yesus hanya menginginkan satu hal dari kita yaitu percaya.

Anak pegawai istana sembuh pada waktu yang sama ketika Yesus berkata kepada ayahnya, “anakmu hidup!” Ini bukanlah suatu kebetulan, tetapi perbuatan ajaib Allah. 

Kekuasaan Allah melampaui ilmu pengetahuan dan pengobatan manusia. Dengan iman yang sederhana orang dapat mengalami sendiri kasih karunia ajaib Tuhan.

Demikianlah Renungan Hari Senin 11 Maret 2024, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url