Doa Rosario Peristiwa Gembira

Doa Rosario Peristiwa Gembira

1. Maria menerima kabar dari malaikat Gabriel.

"Salam hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau; jjangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mangandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau namai Dia Yesus (Luk 1:28b, 30b-31)

Bapa, jika Engkau bersabda maka semuanya terjadi bersabdalah, ya Bapa, aku ini adallah hambamu, terjadilah padaku menurut kehendak-Mu.

2. Maria mengunjungi Elisabet.

"Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. Siapakah aku ini samppai ibu Tuhanku datang mengujungi aku. (Luk 1: 42-43)

Bapa , hatiku memuliakan Dikau dan jiwaku bersorak-sorai, karena Engkau Allah penuh kasih. Engkau menciptakan dan memelihara kami, anak-anak-Mu.

3. Yesus dilahirkan di Betlehem.

Maria "melahirkan seorang anak laki-laki ..., lalu dibungkusnya dengan kain lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka dirumah penginapan" (Luk 2:7)

Bapa, kami bersyukur karena Engkau telah merelakan PuteraMu menjjadi manusia demi menebus dan mengampuni dosa-dosa kami. Jadikanlah kami layak menjjadi anak-anak-Mu.

4. Yesus dipersembahkan dalam bait Allah.

Simeon berkata kepada Maria, "Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan. Kelak suatu pedang akan menembus jiwamu sendiri. (Luk 2 : 34-35)

Bapa, kami mempersembahkan segenap diri kami kepada-Mu. Terimalah kami sebagi persembahan yang layak, demi jasa Putera-Mu, Juruselamat kami.

5. Yesus diketemukan dalam Bait Allah.

"Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku? tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakan-Nya kepada mereka. (Luk 2 : 49-50)

Bapa, Putera-Mu sepenuhnya hidup demi kemuliaan-Mu dan keselamatan kami. bentuklah kami menjjadi serupa dengan Putera-Mu.

Demikianlah Doa Rosario Peristiwa Gembira, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url