Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bacaan Injil Hari Rabu 15 September 2021

Bacaan Injil Hari Rabu 15 September 2021

Bacaan Injil Hari Rabu 15 September 2021

Kalender Liturgi 15 Sep 2021

Rabu Pekan Biasa XXIV

PW S.P. Maria Berdukacita

Santa Katarina Fieschi dari Genoa, Janda

Santo Nikomedes, Martir

Bacaan I:Ibr 5:7-9

Kristus telah belajar menjadi taat,dan Ia menjadi pokok keselamatan abadi.

Saudara-saudara, dalam hidup-Nya sebagai manusia, Kristus telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut. 

Dan karena kesalehan-Nya, Ia telah didengarkan. Akan tetapi, sekalipun Anak Allah, Yesus telah belajar menjadi taat; dan ini ternyata dari apa yang telah diderita-Nya. Dan sesudah mencapai kesempurnaan, Ia menjadi pokok keselamatan abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya.

Mazmur Tanggapan:Mzm 31:2-3a.3b-4.5-6.15-16.20

Ref: Kita ini umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya.

  • Pada-Mu, ya Tuhan, aku berlindung,janganlah sekali-kali aku mendapat malu.Luputkanlah aku oleh karena keadilan-Mu,sendengkanlah telinga-Mu kepadaku,bersegeralah melepaskan daku.
  • Jadilah bagiku gunung batu tempat berlindung,dan kubu pertahanan untuk menyelamatkan daku! Sebab Engkaulah bukit batu dan pertahananku;oleh karena nama-Mu Engkau akan menuntun dan membimbing aku.
  • Engkau akan mengeluarkan aku dari jaring yang dipasang orang terhadap aku, sebab Engkaulah tempat perlindunganku. Ke dalam tangan-Mulah kuserahkan nyawaku; sudilah membebaskan aku, ya Tuhan, Allah yang setia.
  • Tetapi aku, kepada-Mu, ya Tuhan, aku percaya, aku berkata “Engkaulah Allahku!”Masa hidupku ada dalam tangan-Mu, lepaskanlah aku dari tangan musuh-musuhku dan bebaskanlah aku dari tangan orang-orang yang mengejarku.
  • Alangkah limpahnya kebaikan-Mu yang telah Kau simpan bagi orang yang takwa kepada-Mu, yang telah Kaulakukan di hadapan manusia bagi orang yang berlindung pada-Mu!

Bait Pengantar Injil:Luk 7:16

Seorang nabi besar telah muncul di tengah-tengah kita, dan Allah mengunjungi umat-Nya.

Bacaan Injil:Yoh 19:25-27

Inilah anakmu! – Inilah ibumu!

Waktu Yesus bergantung di salib, didekat salib itu berdirilah ibu Yesus dan saudara ibu Yesus, Maria, isteri Klopas dan Maria Magdalena. 

Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya, “Ibu, inilah, anakmu!” Kemudian kata-Nya kepada murid-Nya, “Inilah ibumu!” Dan sejak saat itu murid itu menerima ibu Yesus di dalam rumahnya.

Demikianlah Injil Tuhan.

ATAU BACAAN LAIN: Luk 2:33-35

“Suatu Pedang akan menembus jiwamu sendiri”

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas: Ketika Maria dan Yusuf mempersembahkan Anak Yesus di Bait Suci, mereka amat heran mendengar pernyataan Simeon tentang Anak Yesus. 

Lalu Simeon memberkati mereka, dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu, “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan dan suatu pedang akan menembus jiwamu sendiri supaya menjadi nyata pikiran hati banyak orang.”

Demikianlah Injil Tuhan.

Baca juga Renungan Hari Rabu 15 September 2021

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/ 

Post a Comment for "Bacaan Injil Hari Rabu 15 September 2021"