Gua Maria Talanging Sih, Kapel Kristus Raja, Jl. Tegalsari-Semarang

Gua Maria Talanging Sih, Kapel Kristus Raja, Jl. Tegalsari-Semarang



Gua Maria Talanging Sih, Kapel Kristus Raja, Jl. Tegalsari-Semarang

Gua Maria Talang Sih Semarang, berada di lereng bukit yang mengarah ke RS Elisabeth Semarang. Dari RS Elisabeth ke arah Tegal Sari sampai di perempatan kecil tepat di sebuah tikungan tajam ambil arah lurus masuk lewat sebuah gapura kecil, kemudian belok kiri dan ketemu tulisan Gua Maria Talang Sih. Gua Maria ini lengkap dengan atribut untuk ibadah Jalan Salib dan tempatnya juga berada persis di samping Kapel Kristus Raja. Masuk dalam otoritas Paroki Atmodirono, Semarang.

Gua ini konon ditemukan oleh pastor-pastor Jesuit. Di bekas tanah milik orang China terkaya di wilayah ini ditemukan pula sebuah mata air yang kemudian dibangun sebuah kolam kecil di depan arca Bunda Maria. pengunjung dan peziarah yang berdoa di tempat ini sambil kakinya dimasukkan ke dalam kolam konon banyak yang dikabulkan doanya.

Sudah banyak mukjizat penyembuhan dan pengabulan doa terjadi di tempat ini. Bersama Bunda Maria yang penuh kasih, marilah kita memuji dan memuliakan Allah di tempat ini dan di semua tempat teristimewa di hati kita sendiri untuk semua permohonan dan niat baik kita. Allah yang Maha Kuasa senantiasa mendengarkan doa orang yang berserah kepada-Nya.

Di pelataran Gua ini ada juga Gazebo tempat beristirahat bagi peziarah yang datang dari jauh, bisa juga dipakai untuk menginap. Masuk tempat ziarah ini gratis, hanya sumbangan sukarela untuk parkir dan lilin. Peziarah juga bisa mengikuti misa mingguan setiap Sabtu sore pukul 17.30 dan misa malam Jumat Kliwon pukul 19.00 (Jadwal bisa sesewaktu berubah)

LOKASI

Gua Bunda Maria Ibu Talanging Sih & Kapel Kristus Raja

Alamat: Jl. Tegalsari Gang VIII - IX Semarang, Jawa Tengah

Koordinat: 7° 0' 36.175" S 110° 25' 40.272" E

Kembali Ke Daftar Gua Maria Di Indonesia

Demikianlah Gua Maria Talanging Sih, Kapel Kristus Raja, Jl. Tegalsari-Semarang, semoga bermanfaat.

Baca Juga Injil, Renungan dan Santo Santa THEKATOLIK.COM Lainnya di Google News

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url